Cerita Titiek Puspa Bikin Lagu Kupu Kupu Malam

Sabtu, 10 Maret 2018 - 15:54 WIB
Cerita Titiek Puspa Bikin Lagu Kupu Kupu Malam
Cerita Titiek Puspa Bikin Lagu Kupu Kupu Malam
A A A
JAKARTA - Titiek Puspa menjadi salah satu penyanyi legendaris Indonesia. Tidak sedikit lagu yang dinyanyikannya menjadi hit. Dia pun berbagi kisah tentang tembang yang dipopulerkannya itu saat menghadiri acara Beautifying Indonesia Weekend with Groming yang digagas MNC Channels.

Seperti tembang Kupu-Kupu Malam. Lagu itu dibuat dengan latar belakang yang sangat kuat sehingga menuntun dirinya menciptakan lirik dan aransemen yang menggugah dan menjadi populer. Bahkan band Slank menyanyikannya kembali.

Diceritakannya, saat dia menggelar konser di salah satu kota, saat itu, ketika baru masuk kamar, tiba-tiba pintu kamar diketuk salah seorang wanita. "Tante Titiek bolehkan saya bicara? Tante Titiek kok mencari uang dihormati, saya tidak," kata Titjek menirukan ucapan perempuan yang mendatanginya itu.

Dari obrolan itu, kemudian diketahui bahwa pekerjaan perempuan itu adalah 'kupu-kupu malam.' Kepada Titiek, wanita ini mengaku pekerjaannya itu dilakukan bukan karena keinginan.

"'Saya adalah kupu-kupu malam. Ditinggal suami. Saya sejak kecil saya adalah anak yang dimanja keluarga. Jadi (sekarang) ketika anak saya butuh makan, saya jual cincin, sampe habis, terus hutang," kata Titiek menirukan perkataan perempuan tersebut.

"Kami berdoa, dia dengan caranya, Kristen, saya secara Islam. Cukup lama, kami saling nangis," ujar Titiek.

Sebagai musisi, begitu mendengar cerita yang mengharukan itu, dia menulis lirik. "Terus saya katakan 'sekarang keluar, jangan lagi ke kiri, ke kanan terus.' Begitu dia keluar, aku nulis, nulis lagu ini," ujarnya.

Selang beberapa tahun kemudian, pertemuan keduanya kembali terjadi. Sama seperti sebelumnya, pertemuan kedua terjadi tanpa direncanakan.

"'Tante Titiek, aku sudah nikah' kemudian menunjukan suaminya, seorang yang terhormat," lanjut dia.

Seperti diketahui, Beautifying Indonesia Weekend With Grooming yang berlangsung Atrium 2 Lippo Mall Puri, Jakarta, Sabtu (10/3/2018) merupakan acara yang digagas MNC Channels bekerja sama dengan Guru Gromming.

Acara ini menghadirkan Titi DJ, Titiek Puspa dan perwakilan dari Marta Thilaar sebagai pembicara, di mana Beautifying Indonesia Weekend With Grooming digelar untuk membentuk individu yang tidak hanya memperhatikan penampilan saja, tapi juga kualitas diri mereka sehingga pada akhirnya dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki, sekaligus membentuk individu yang penuh percaya diri dengan kepribadian istimewa.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6636 seconds (0.1#10.140)